Connect with us

Statistik

Lima Musim Nugroho Mardiyanto

Published

on

Nugroho Mardiyanto adalah salah satu pesepakbola hasil dari kompetisi internal Persebaya Surabaya. Arek Ngelom kelahiran 15 Maret 1984 adalah alumnus klub internal PS Suryanaga.

Tahun 2002 namanya masuk kedalam skuat Persebaya Jr. dan tahun 2003 terpilih memperkuat Surabaya Muda. Puncaknya di tahun 2004, namanya dipilih oleh Jacksen F. Tiago untuk mengisi skuat juara Persebaya. Kendati waktu itu statusnya masih sebagai pemain magang.

Debutnya bersama tim senior baru dimulai di Liga Djarum XI 2005 dengan memakai kostum bernomor punggung 25. Mentornya di lini belakang ketika itu saat banyak. Mulai dari Nova Arianto, Bejo Sugiantoro hingga Mursyid Effendi. Alhasil penampilannya di lini belakang menjadi lugas dan tanpa kompromi dalam menghadapi pemain-pemain lawan. Tackling keras menjadi salah satu atribut andalannya.

Mantan atlit Pencak Silat di kala masih di bangku SMA ini bertahan di Surabaya hingga usainya kompetisi Indonesia Super League 2009/10.

Kini pasca gantung sepatu, Cak Nug-panggilan akrabnya, menekuni bidang kepelatihan. Sehat selalu dan sukses sebagai pelatih Cak Nug! (*)

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

  1. aconk

    August 25, 2022 at 11:48 am

    duduk cak nug… celukane hohok…asline arek ketegan bapake wong ketegan..berlatih bola awal di lapangan ketegan sama dengan muharrom rusdiana, kiper legend M. Ridwan dll… dibawa muharrom ke klub suryanaga seperti 2 pendahulunya itu ke persebaya…

    • Krisna Wardhana

      August 29, 2022 at 9:24 am

      terimakasih koreksinya cak aconk

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Sejarah

Wildan Ramdhani: Pencetak Gol Ke-1.000 Persebaya

Published

on

Persebaya Surabaya pada akhirnya menelan kekalahan kandang perdana dengan skor 1-2 atas Persikabo 1973 di pekan ke-tujuh BRI Liga 1 2023/24 pada tanggal 4 Agustus 2023. Kekalahan ini berujung diistirahatkannya Aji Santoso menjadi pelatih Persebaya dan pada akhirnya memberhentikan pria asal Kepanjen ini sebagai pelatih kepala.

Namun ada sebuah catatan milestone yang ditorehkan di laga ini. Wildan Ramdhani mencatatkan namanya kedalam buku sejarah Klub Persebaya Surabaya. Sontekannya di menit ke-90+1 membawa namanya tercatat sebagai pencetak gol ke-1.000 bagi Tim Bajul Ijo sejak berkompetisi di Liga Indonesia 1994/95.

BRI Liga 1: Lagi Berduka, Wildan Ramdani Absen saat Persebaya Bersua RANS  Nusantara? - Indonesia Bola.com

Data ini diolah dan disajikan oleh #StatsRawon untuk Persebaya Surabaya dan Bonek.(dpp)

Continue Reading

Statistik

Sho Yamamoto Tiga Asis Di Satu Laga

Published

on

Sho Yamamoto memang pemain Persebaya yang “ngerejekeni”. Bagaimana tidak? Penyerang sayap Persebaya Surabaya berpaspor Jepang ini lagi-lagi mencatatkan namanya kedalam buku sejarah klub. Dari data yang dikompilasi oleh Dhion Prasetya founder dari #StatsRawon, kali ini Sho mencatatkan tiga asis dalam satu pertandingan saat Persebaya Surabaya menang 4-2 atas PSS Sleman di pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/23. Ini adalah rekor asis terbanyak satu orang pemain Persebaya dalam satu pertandingan di Liga Indonesia sejak 1994/95.

Pemain bernomor punggung 14 ini mencatatkan tiga asis. Masing-masing kepada Ze Valente di menit ke-45, Michael Bonjozi Rumere di menit ke-56 dan Ze Valente lagi di menit ke-59.

Man of The Match pekan ke-24

Pun Sho Yamamoto layak dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga yang sempat terhenti di menit ke-30 karena hujan lebat dan hembusan angin kencang.

Dengan pencapaian ini, sampai tulisan ini dibuat (dipertandingan ke-22), Sho Yamamoto telah mencatatkan 6 asis dan 8 gol. Bukan tidak mungkin pemain berjulukan “It’s Show Time” ini dapat mencatatkan gol dan asis yang lebih banyak lagi dan membawa kejayaan bagi Persebaya Surabaya di musim ini.

Kami haus gol kamu, Sho!!

山本さん、どんどん上達してくださいね。(dpp)
Continue Reading

Sejarah

Gol Ke-200 Persebaya Di Liga 1

Published

on

Daftar Pencetak Gol Monumental Persebaya di Liga 1 (Grafis #StatsRawon)

Persebaya menang besar dengan skor 0-5 di pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/23 atas tuan rumah Persita Tangerang di Indomilk Arena, Tangerang (18/01). Gol pembuka Tim Bajul Ijo dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-27.

Gol ini dicetak melalui tendangan roket dari anak muda yang identik dengan jersey bernomor punggung tujuh. Tendangan khas seorang Marselino Ferdinan yang masih berusia 18 tahun. Disini mentalitas dan pengalaman berbicara. Selain proses gol yang indah, gol ini merupakan gol ke-200 Persebaya Surabaya sejak promosi dan berkompetisi di Liga 1 musim 2018. (dpp)

Continue Reading

Trending