Connect with us

Statistik

11 Kemenangan Beruntun dalam Semusim (2001)

Published

on

Tahukah Anda bahwa rekor kemenangan beruntun terbanyak dalam satu musim dipegang oleh Tim Persebaya Surabaya di Liga Bank Mandiri VII Tahun 2001? Saat dilatih oleh Rudy William Keeltjes inilah Mursyid Effendi dkk mencatatkan 11 kemenangan berurutan mulai dari 18 Februari 2001 dengan kemenangan 1-0 atas PKT Bontang di kandang hingga tanggal 1 Juli 2001 saat mencukur Persijap Jepara 5-0 di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari.

Rekor spektakuler ini akhirnya dihentikan oleh klub Gelora Putra Delta (GPD) Sidoarjo pada tanggal 4 Juli 2001 yang mampu menahan imbang 1-1 Persebaya di Surabaya. Gol semata wayang Green Force ketika itu dicetak oleh wing back kiri Mat Halil. (dpp)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Sejarah

Wildan Ramdhani: Pencetak Gol Ke-1.000 Persebaya

Published

on

Persebaya Surabaya pada akhirnya menelan kekalahan kandang perdana dengan skor 1-2 atas Persikabo 1973 di pekan ke-tujuh BRI Liga 1 2023/24 pada tanggal 4 Agustus 2023. Kekalahan ini berujung diistirahatkannya Aji Santoso menjadi pelatih Persebaya dan pada akhirnya memberhentikan pria asal Kepanjen ini sebagai pelatih kepala.

Namun ada sebuah catatan milestone yang ditorehkan di laga ini. Wildan Ramdhani mencatatkan namanya kedalam buku sejarah Klub Persebaya Surabaya. Sontekannya di menit ke-90+1 membawa namanya tercatat sebagai pencetak gol ke-1.000 bagi Tim Bajul Ijo sejak berkompetisi di Liga Indonesia 1994/95.

BRI Liga 1: Lagi Berduka, Wildan Ramdani Absen saat Persebaya Bersua RANS  Nusantara? - Indonesia Bola.com

Data ini diolah dan disajikan oleh #StatsRawon untuk Persebaya Surabaya dan Bonek.(dpp)

Continue Reading

Statistik

Sho Yamamoto Tiga Asis Di Satu Laga

Published

on

Sho Yamamoto memang pemain Persebaya yang “ngerejekeni”. Bagaimana tidak? Penyerang sayap Persebaya Surabaya berpaspor Jepang ini lagi-lagi mencatatkan namanya kedalam buku sejarah klub. Dari data yang dikompilasi oleh Dhion Prasetya founder dari #StatsRawon, kali ini Sho mencatatkan tiga asis dalam satu pertandingan saat Persebaya Surabaya menang 4-2 atas PSS Sleman di pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/23. Ini adalah rekor asis terbanyak satu orang pemain Persebaya dalam satu pertandingan di Liga Indonesia sejak 1994/95.

Pemain bernomor punggung 14 ini mencatatkan tiga asis. Masing-masing kepada Ze Valente di menit ke-45, Michael Bonjozi Rumere di menit ke-56 dan Ze Valente lagi di menit ke-59.

Man of The Match pekan ke-24

Pun Sho Yamamoto layak dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga yang sempat terhenti di menit ke-30 karena hujan lebat dan hembusan angin kencang.

Dengan pencapaian ini, sampai tulisan ini dibuat (dipertandingan ke-22), Sho Yamamoto telah mencatatkan 6 asis dan 8 gol. Bukan tidak mungkin pemain berjulukan “It’s Show Time” ini dapat mencatatkan gol dan asis yang lebih banyak lagi dan membawa kejayaan bagi Persebaya Surabaya di musim ini.

Kami haus gol kamu, Sho!!

山本さん、どんどん上達してくださいね。(dpp)
Continue Reading

Sejarah

Gol Ke-200 Persebaya Di Liga 1

Published

on

Daftar Pencetak Gol Monumental Persebaya di Liga 1 (Grafis #StatsRawon)

Persebaya menang besar dengan skor 0-5 di pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/23 atas tuan rumah Persita Tangerang di Indomilk Arena, Tangerang (18/01). Gol pembuka Tim Bajul Ijo dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-27.

Gol ini dicetak melalui tendangan roket dari anak muda yang identik dengan jersey bernomor punggung tujuh. Tendangan khas seorang Marselino Ferdinan yang masih berusia 18 tahun. Disini mentalitas dan pengalaman berbicara. Selain proses gol yang indah, gol ini merupakan gol ke-200 Persebaya Surabaya sejak promosi dan berkompetisi di Liga 1 musim 2018. (dpp)

Continue Reading

Trending