David Apreciado da Silva atau biasa disingkat menjadi David da Silva sudah mencatatkan namanya kedalam lembaran sejarah klub Persebaya Surabaya. Apa pasal ? Ya karena dia mencetak gol ke-800 klub Persebaya Surabaya di pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Gojek 2018 ketika berjumpa Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya yang digelar pada tanggal 22 September 2018 silam.

Gol milestone ini dicetak melalui tendangan penalti di menit ke-37. Tendangan dua belas pas ini diberikan oleh Wasit Oki asal Jawa Barat setelah sebelumnya Rendi Irwan dilanggar di dalam petak penalti Mitra Kukar. Gol ini membawa Persebaya Surabaya unggul 2-0 hingga babak pertama usai. Pertandingan ini sendiri diakhiri dengan kemenangan tim tuan rumah 4-1.

Yang menjadi spesial dalam pencapaian gol ini adalah penampilan pemain kelahiran Guarulhos, Brazil yang sangat luar biasa. Dirinya malam itu mencetak trigol dan bermain sangat bersemangat. Mengingatkan penulis akan kombinasi performa bintang internasional Brazil, Ronaldo Luiz Nazario da Lima dan Adriano Leite Ribeiro. Catatan hat-trick malam ini menjadi hat-trick kedua da Silva di musim ini.

Pemain kelahiran 12 November 1989 ini sebelumnya datang ke Surabaya dengan penuh keraguan dari para suporter Bonek. Lho apa sebabnya ? Karena dirinya adalah striker “buangan” klub Bhayangkara FC dan isu mata yang minus membuat kemampuannya dipertanyakan. Namun waktu jugalah yang menjawab.

Ayo David, bawa Persebaya terbang tinggi di liga dan Piala Indonesia!!!
Kami haus gol kamu!!!